Oleh: elanvital2009 | Juni 1, 2011

TIPS: Cara Memblokir Nomor HP yang Tidak Anda Sukai

BETAPA terganggunya kalau tiap saat Anda menerima telepon dari orang yang tidak Anda kenal atau dari orang tak Anda sukai. Biasanya telepon teror, iklan atau sejenisnya. Ada beberapa jenis HP yang sudah dilengkapi fasilitas blokir. Namun, banyak pula jenis HP yang tak memiliki fasilitas blokir. Lantas, bagaimana cara memblokirnya?

Ada dua cara memblokir nomor HP

1.Menggunakan software

2.Secara darurat manual

 

ad.1.Menggunakan software

a.Bisa Anda download

Bisa Anda cari di Google dan Anda download kemudian Anda install di HP Anda. Secara teori hal ini mudah Anda lakukan.Prakteknya sulit. Sebab, tiap merk HP dan tiap tipe HP, memerlukan software yang bersifat khusus. Kadang ada yang merek dan tipenya cocok dengan HP Anda, tetapi tidak bisa diinstall. Atau, bisa diinstal tapi tidak bisa digunakan. Jadi, berjam-jam Anda mencari di Google, namun seringkali hasilnya mengecewakan.

b.Menghubungi counter HP

Cara lain untuk mendapatkan software yaitu meminta bantuan counter HP di kota Anda. Cuma, bisa jadi counter tersebut tidak memiliki software yang cocok dengan HP Anda.

ad.2.Secara manual darurat

Cara termudah yaitu secara darurat manual.

a.Cari nomor HP yang akan Anda blokir

b.Simpan

c.Edit namanya atau beri nama BLOKIR1

d.Simpan

e.Tiap kali ada telepon, akan muncul nama BLOKIIR1. Nah, jangan ndiangkat,jangan dijawab,putus atau matikan sementara HP Anda.

f.Lakukan a s/d e untuk nomor-nomor HP lainnya.

Sementara lakukan itu sambil mencari software yang cocok untuk HP Anda

 

Semoga bermanfaat.

Sumber foto: jirolu.net

Hariyanto Imadha

Facebooker/Blogger

About these ads

Responses

  1. coa de teu gen…ne ko ye…

  2. asik juga

  3. asu ra berbobot artikelmu!

  4. arti kel opooo iki gatel

  5. tips paling bodo

  6. artikel taek cok

  7. Tp susah amat

  8. stuju bgt dech

  9. Buat hp blackberry 9800,aplikasianya apa… ?

  10. Ap itu a s/d e….?

  11. gax jelas loe ngantuk ya

  12. artikel asu.

  13. wah elek tips e

  14. Sangat t i d a k b e r b o b o t

  15. artikel tai …… asuuu…

  16. Kurang bermutu

  17. Goblokkk

  18. ora mutu babar pisan

  19. Mksih tips.a sgt m’bntuQ
    d0ain smga b’hsil

  20. darurat gimana to………….. cara ke dua………… yang bener dong

  21. TaecK…… Tack choBack kok Gak kNek !!!,,,..,..

    (( 0 )) (( 0 ))
    @
    /——-\
    \——-/

  22. TaecK…… Tack choBack kok Gak kNek dhUa duAnY4 !!!,,,..,..

    (( 0 )) (( 0 ))
    @
    /——-\
    \——-/

  23. heeeee,,, gan klo niat geblog iku yg bener dunk,biar bermanfa’at buat kita2.rugi dunk yg mampir di blog mu

  24. panteeee……..tttt

  25. setan alas,.
    klw mw populer jngn sprti ini dunk
    buang-buang waktu jha,.
    nunggu loading lama-lama,. eee dpt artikel kyak ginie,.
    dasar tukang kibul
    hapus jha artikelmu

    GAK BERMUTU

  26. kok gk iso yo bingung cok

  27. Asu, aku raiso
    pie crane j0

  28. mending main FB aja dr pd baca artikelmu orapayu

  29. Seng gawe artikel iki setan..

  30. Yang buat Artikel “KOCLOK”

  31. blo’on….

  32. Gawe Artikel Koyo Gatel…..
    Kesel” Nek Boco Rangertine Malah Koyo Gatel..


Semua komentar otomatis akan dihapus

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: