Oleh: elanvital2009 | April 13, 2011

MOTIVASI: Misteri Rezeki

REZEKI memang sudah ditetapkan Tuhan. Pertanyaannya, apanya yang ditentukan Tuhan? Batas minimalnya? Batas maksimalnya? Waktunya? Manusia tidak tahu. Yang pasti Tuhan bisa melapangkan rezeki dan bisa menyempitkan rezeki seseorang. Yang miskin bisa kaya dan yang kaya bisa miskin. Yang pasti, manusia harus berusaha, Tuhan yang akan menentukan.

Ada beberapa sikap menghadapi rezeki:

1.Menunggu rezeki

2.Menjemput rezeki

3.Mencari rezeki

4.Merealisasikan rezeki

5.Menciptakan rezeki

 

1.Menunggu rezeki:

Yang tergolong menunggu rezeki yaitu orang-orang yang selalu mengharapkan menang undian, kuis dan semacamnya. Tiap hari selalu berdoa semoga memenangkan hadiah dalam jumlah tertentu.

2.Menjemput rezeki:

Orang yang menjemput rezeki adalah orang yang sudah tahu di mana rezekinya. Misalnya seorang yang menyadari memiliki kepandaian tertentu, maka dia akan mendatangi orang yang membutuhkan. Misalnya, seorang lulusan sarjana ditawari untuk mengajar di salah satu PTS. Rezeki sudah ada, tinggal menjemputnya.

3.Mencari rezeki:

Seorang wirausaha mencoba usaha di bidang restoran, ternyata tidak sukses. Dia alih profesi dan membuka bengkel mobil, ternyata tidak sukses. Dicoba lagi sebagi arsitek bangunan, ternyata sukses besar.

4.Merealisasikan rezeki:

Yaitu orang yang menyadari punya bakat menyayi (misalnya Yuni Shara dan Krisdayanti), maka dia yakin akan sukses di Jakarta. Berkat bakat, keyakinan dan perjuangannya, akhirnya cita-citanya menjadi penyanyi terkenal bisa terealisasikan.

5.Menciptakan rezeki:

Seorang pelajar SMP termenung di terminal Pulogadung. Dia berpikir berjualan apa kira-kira yang untungnya besar. Akhirnya, dia memutuskan berjualan the botol dingin. Modalnya the celup Sariwangi. Dia buat sendiri. Dia beli satu krat (24 botol) teh botol. Merknya dihapus. Kemudian ditawarkan the botol tersebut dengan harga Rp 1.000/botol. Keuntungan bersih Rp 50.000/hari atau Rp 1.500.000/bulan.

Catatan:

Rezeki tidak selalu berarti uang. Bisa berupa kesehatan, teman yang baik, nasib yang baik, banyak ilmu, dan sebagainya.

 

Hariyanto Imadha

Facebooker/Blogger

 

 


Semua komentar otomatis akan dihapus

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: