Oleh: elanvital2009 | Desember 16, 2011

MOTOR: Limabelas Alasan Saya Menggunakan Motor Tiga Roda

SETELAH berpikir selama dua tahun, akhirnya hati saya bulat mengambil keputusan untuk memodifikasi motor dua roda saya menjadi motor tiga roda.

Alasannya

1.Paling tidak, seminggu sekali kaki saya kram (kejang) dan jika  naik motor dua roda dan kaki saya kram, saya pasti kehilangan keseimbangan. Kalau memakai motor tiga roda dan kaki saya kram, tentu saya tidak mungkin kehilangan keseimbangan.

2.Naik motor dua roda mengesalkan. Lampu merah, kaki harus turun. Jalan macet, kaki harus turun. Kalan padat merayap, kaki harus turun. Putar balik, kaki harus turun. Dengan menggunakan motor tiga roda, kedua kaki tidak perlu turun.

3.Saya pernah naik motor dua roda, tiba-tiba setir saya tersenggol motor lain, sayapun terhuyung-huyung kehilangan keseimbangan dan hampir menabrak mobil. Dengan menggunakan motor tiga roda, jika ada motor menyenggol saya, dialah yang akan terhuyung-huyung.

4.Motor dua roda tidak bisa digunakan santai. Sedangkan motor tiga roda bisa santai, yaitu pada saat berhenti atau istirahat. Posisi motor horisontal stabil. Bisa duduk santai sambil mengirim SMS, menelepon,menerima telepon atau kegiatan lainnya.

5.Menggunakan motor dua roda kurang stabil. Sedangkan motor tiga roda lebih stabil.

6.Motor dua roda tidak cocok untuk motor santai. Sedangkan motor tiga roda cocok untuk santai. jalan-jalan pagi atau jalan-jalan sore cukup dengan kecepatan 40 km/jam atau 50 km/jam saja sambil menikmati pemandangan pagi atau sore.

7.Motor dua roda  jika dipasang kanopi/atap motor memang asyik,nyaman dan aman.. Tetapi lebih asyik lagi kalau dipasang di motor tiga roda. Anti hujan, anti panas, anti angin dan anti debu. Lebih stabil. Lebih aman.

8.Jika naik motor dua roda, ada perbaikan jalan, jika tanahnya kena hujan akan menjadi licin dan berbahaya bagi motor dua roda. Dengan menggunakan motor tiga roda, maka hal demikian tidak perlu dicemaskan.

9.Boleh dikatakan pencuri enggan mencuri motor tiga roda, sebab untuk mengendarainya perlu latihan sekitar tiga hari hingga seminggu. Tanpa latiha, bisa terpelanting.

10.Sering di jalan ada galian untuk kabel PLN,atau untuk pipa PAM atau pipa gas yang menyebabkan tanah ditumpuk di pinggir jalan. Jika hujan, tanah tersebut menjadi licin. Berbahaya bagi motor dua roda, tetapi tidak masalah bagi motor tiga roda.

11.Kadang-kadang di jalan ada kerikil-kerikil atau pasir-pasir bertebaran.sangat berbahaya jika berada di tikungan, terutama bagi motor dua roda. namun bagi motor tiga roda, hal tersebut tidak masalah.

12. Pada saat berhenti, motor dalam keadaan seimbang (tidak miring) sehingga sangat nyaman untuk duduk di jok.

13.Jika banjir, kalau pakai motor dua roda, kaki pasti turun.Akibatnya, sandal atau sepatu terkena air sehingga sandal atau sepatu cepat rusak. Celana bagian bawahpun basah. Bagi motor tiga roda, hal tersebut tidak mungkin terjadi.

14.Jika motor dua roda sedang istirahat di pinggir jalan, banyak yang mengira kita tukang ojek. Namun, dengan menggunakan motor tiga roda, maka anggapan demikian boleh dikatakan tidak ada.

15.Jika menggunakan kanopi/atap motor, maka motor tiga roda lebih nyaman karena bisa ditambahi semacam tirai di kanan-kiri kanopi sehingga seluruh badan dari kepala hingga kaki tidak terkena hujan.

Catatan:

Motor dua roda maupun tiga roda masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. namun bagi saya, motor tiga roda lebih banyak memiliki kelebihan daripada kekurangan. Kekurangan-kekurangan sepeda motor tiga roda bukanlah masalah besar, melainkan masalah kecil saja.

Tambahan:

Juga, saya ingin memberikan pencerahan ke masyarakat, bahwa motor tiga roda tidak hanya untuk orang cacat, orang tidak cacatpun boleh.

Motto:

Inovasi Tiada Henti

Kumpulan foto:

Hariyanto Imadha

Inovator


Semua komentar otomatis akan dihapus

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: